Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Agar Battery Health iPhone Tetap 100% Setelah 2 Tahun Pemakaian

 


    Kesehatan baterai iPhone tidak selalu bagus. Seiring waktu pasti akan berkurang tergantung kebiasaan penggunaan Kalian.

Tidak hanya pengguna ponsel Android tetapi baterai juga menjadi masalah bagi pengguna iPhone. Meski iPhone 14 Pro Max masih disebut-sebut sebagai ponsel dengan daya tahan baterai terbaik saat ini, hal itu tetap menjadi perhatian ke depannya.

Hal ini dikarenakan kondisi baterai iPhone tidak selalu 100%. Belum lagi banyak kasus penggunaan dalam periode setelah setengah tahun penggunaan dalam setahun, dan persentasenya drop menjadi di kisaran 90%.

Kebiasaan penggunaan sehari-hari memang disebut sebagai Biang Keladi dropnya Battery Health iPhone. Misalnya, kebiasaan mengisi ulang baterai.

Nah, inilah yang dikatakan seorang pengguna TikTok yang memberikan tips bagaimana menjaga baterai iPhone Kalian tetap 100% sehat setelah dua tahun digunakan.

Pemilik akun ini mengungkapkan bahwa charging atau mengisi ulang baterai iPhone di malam hari hingga tidur adalah kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan baterai hampir habis. Akhirnya kesehatan baterai Kalian akan turun dari 100% lebih cepat dari yang seharusnya.

Ia mengaku membeli iPhone 12 mulai tahun 2020 dan iPhone 13 Pro Max pada September 2021. Kedua ponsel Apple tersebut masih menggunakan baterai 100%.

Juga, dibandingkan dengan kasus iPhone 13 yang digunakan oleh istrinya, yang kondisi baterainya menurun hingga 93% setelah tiga bulan digunakan.

Seperti yang disebutkan oleh Apple, kondisi baterai iPhone yang ideal adalah di atas 80%. Jika kurang dari itu berarti sudah dalam tahap mengkhawatirkan, karena daya tahannya beberapa jam lebih cepat dari sebelumnya.


Lalu, Benarkah Battery Health iPhone Bisa Tetap 100%?

Sayangnya, saran yang dia berikan tidak didukung oleh bukti ilmiah yang memumpuni. Selain itu, ia juga menggunakan dua iPhone secara bergantian yang tentu saja akan menyebabkan daya baterai terisi lebih rendah daripada orang yang hanya memiliki satu iPhone.

Juga, dapat dikatakan bahwa iPhone 13 Pro Max adalah ponsel dengan daya tahan baterai yang sangat baik. Ponsel ini bahkan tidak perlu diisi daya setiap hari karena baterainya besar dan tahan lama, tidak seperti iPhone 13 yang digunakan istrinya.

Namun, ini tidak berarti bahwa Shomes salah. Setidaknya dia berhasil menjaga baterai iPhonenya tetap 100% setelah dua tahun digunakan. Diakui, itu rekor yang mengesankan.

Yang pasti, tidak ada salahnya untuk tidak mengisi daya iPhone Kalian di malam hari dan pergi tidur untuk membiarkannya terisi penuh di pagi hari. Percayalah, bahkan bagi pengguna ponsel Android, kebiasaan ini juga tidak disarankan.


@shoandtech Stop charging your phone overnight! Optimized charging isn’t as great as you think it is! #iphone #android #batteryhealth #tech #shoandtech ♬ original sound - Shomes | Tech & Lifestyle

 
Selain itu, kamu juga bisa aktifkan mode Optimized Battery Charging pada iPhone yang kamu gunakan di menu Setting. Mode ini membuat iPhone mempelajari rutinitas penggunaan dan mencegah baterai mencapai 100% lebih cepat ketika ditinggal tidur penggunanya.

Posting Komentar untuk "Tips Cara Agar Battery Health iPhone Tetap 100% Setelah 2 Tahun Pemakaian"